Curriculum Vitae – Yesus Kristus

13 April 2007

Kedatangan-Nya di dunia sudah diramalkan dari awal (jauh sebelum Dia datang ke dunia):

  1. Lahir dari seorang gadis perawan (Yesaya 7:14, Matius 1:22-23)
  2. Tempat kelahiranNya ada di Bethlehem (Mikha 5:2, Matius 2:5-6)
  3. Seorang utusan akan dikirim untuk menyiapkan jalan untukNya (Maleakhi 3:1, Matius 11:10)
  4. Dan banyak lainnya (bisa baca sendiri di Matius, Markus, Lukas atau Yohanes)!

Pengalaman Kerja selama di dunia:

  1. Mengajar Hukum Tuhan kepada orang banyak (contoh: Matius 4:12-17)
  2. Menyembuhkan yang sakit (contoh: Matius 4:23-25)
  3. Memberhentikan angin ribut (Matius 8:23-27)
  4. Memberi makan 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan (Matius 14:13-21)
  5. dan lain-lain (bisa baca sendiri di Matius, Markus, Lukas atau Yohanes)!

Pengakuan dari diri-Nya sendiri:

  1. Seorang Mesiah (yang terpilih), Yohanes 4:25-26
  2. Anak Allah, Yohanes 5:17-18
  3. Roti Hidup, Yohanes 6:35
  4. Satu-satunya jalan untuk mengenal Allah Bapa, Yohanes 14:6-7
  5. dan lain-lain (bisa baca sendiri di Matius, Markus, Lukas atau Yohanes)!

Kesaksian dari orang lain:

  1. “Anak-Ku”, suara dari sorga (Markus 1:11)
  2. “Anak Allah”, dari Yohanes pembaptis (Yohanes 1:34)
  3. “Anak dari Allah yang maha tinggi”, dari roh jahat (Markus 5:6-9)
  4. dan banyak lainnya, bisa baca sendiri di Matius, Markus, Lukas atau Yohanes!

Melalui kutipan-kutipan Alkitab di atas, bisa kita simpulkan, bahwa Yesus memproklamasikan diriNya sendiri (dengan banyak saksi) sebagai Anak Allah, yang terpilih, sebagai satu-satunya jalan untuk mengenal Allah Bapa!

Wah!!! Sebuah pernyataan yang sangat kontroversial!!! Mengaku diriNya setara dengan Tuhan!! Lalu, apa tanggapan kita dari pernyataan-Nya ini:

  1. “Yesus ini adalah seorang pembohong, tidak mungkin dia setara dengan Tuhan!”
  2. “Yesus ini mungkin sebagian benar, tapi ada beberapa dari pernyataan-Nya yang tidak logis, dan tidak bisa dipercaya!”
  3. “Pernyataan Yesus yang dikutip di atas diambil dari Alkitab, sedangkan Alkitab sendiri belum tentu bisa diambil sebagai catatan sejarah yang benar!”
  4. “Yesus ini telah berkata jujur dan semua pernyataan-Nya adalah kebenaran”

Seperti tulisan yang sebelumnya, menganalisa akibat atau konsekuensi mungkin lebih berarti dalam menanggapi pernyataan dari Yesus!

73 Responses to “Curriculum Vitae – Yesus Kristus”


  1. CVnya Jesus Christ ini menarik sekali.

    Jennie S. Bev
    http://www.jennieforindonesia.com

  2. indiegal Says:

    Blognya keren nih !
    Saya masukin di Blogroll saya ya… Jadi penasaran siapa sih adminnya😀

    Setuju ama Ibu Jennie,
    hekss… CV-nya kang Yesus Kristus keren banget !
    Gw rasa gak ada yg bisa nyamain deh…

    Regards,

    Tammy aka JesusFreak


  3. Nice CV!
    G masukin link ya.
    Ayo sesama blogger Kristen kita bersatu! hehehe….

  4. Stephanie Says:

    Tuhanmu punya CV?
    mo buat nglamar kerja?
    yang bener aje bang..
    Yang Rasional dong…
    buat apa CV untuk seorang Tuhan?

  5. indiegal Says:

    @Stephanie,

    My dear… you’re so lack of information…
    Kok terbatas sekali sih pik*ranmu sayang…

    Nothing is impossible, we believe it.
    Jesus is Word that become flesh…
    He is The Son of Man & Son of God…

    CV tho tidak hanya utk ‘lamar kerja’…😀
    CV tho kayak biografi Qta tho… ?

    Gak tau apa Stephanie cantik ini ‘numpang lewat’ aja, tapi biar gw perjelas… To understand The Omnipotence of Jesus Christ definetly Rational…😉

    GBU honey !

  6. Stephanie Says:

    iya nih…
    di pikiranku yang terbatas ini
    hanya bertanya CV-nya Tuhan buat apa?
    biografi Tuhan? buat apa?
    Tuhan gak butuh biografi, apalagi diskografi
    kan Tuhan sudah Omnipotence?
    gak butuh tuh Curiculum Vitae!!
    sory klo daku kok gak sependapat dgn temen2 nih…

  7. Garam Dunia Says:

    Quoted from Stephanie:

    Tuhan gak butuh biografi, apalagi diskografi

    Wah, setuju sekali dengan neng Stephanie, Tuhan memang sudah Omnipotence, tidak perlu memperkenalkan diriNya kepada manusia, seakan-akan Dia butuh manusia, wong dia kan Tuhan!

    Memang betul, dia gak butuh CV, artikel ini hanyalah ditulis untuk merangkum kehidupan Yesus yang diambil dari Alkitab. (Curriculum Vitae means ‘course of life’)

    Terus terang, saya juga tidak mengerti akan kasih Tuhan yang begitu mendalam, sehingga sempat-sempatnya memperkenalkan diriNya kepada umat manusia. Padahal, tidaklah sulit sama sekali untuk Tuhan memusnahkan dunia ini beserta segala isinya, atau, hanya dengan memetik jarinya, semua manusia langsung tunduk dan menyembahNya.

    Nah, CV di atas hanyalah rangkuman dari Alkitab saja (yang kebetulan saya namakan ‘CV’, atau ‘course of life’), siapa Yesus itu.

    Menurut kesaksian Dia sendiri (dan banyak lainnya, seperti yang dikemukakan di atas), ada akibatnya:

    “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya” Yohanes 3:36

    Tentu saja, seperti yang sudah dikemukakan di atas, tanggapan kita akan berbeda tentunya: menerima dan meyakininya, meraguinya, atau menolaknya.

    Neng Stephanie tentunya boleh menolaknya, dan tidak perlu minta maaf kok, memang tulisan ini diadakan hanya untuk informasi saja.

    Bagi yang sudah meyakininya, saya harap ‘Garam Dunia’ bisa membantu untuk memahami apa arti menjadi seorang ‘pengikut Yesus’.

    Bagi yang meraguinya dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, saya berharap bisa menjelaskan lebih jauh siapa Yesus itu dan akibat pernyataanNya bahwa Dia adalah satu-satunya jalan untuk mengenal Allah Bapa.

    Bagi yang menolaknya, saya hanya bisa berdoa agar kelak Tuhan membuka hati mereka untuk datang kepadaNya dan mengenalNya lebih jauh. Karena ini adalah pekerjaan Tuhan bukan manusia😉

    “Lalu Ia (Yesus) berkata: “Sebab itu telah Kukatakan kepadamu: Tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya.” Yohanes 6:65

  8. ade Says:

    saya ingin meluruskan saja. tuhan itu tidak mempunyai anak. yesus itu hanyalah manusia biasa yang memberi makan 5000 orang itu adalah Tuhan. dan yesus itu bukanlah tuhan kenapa harus disembah patungnya. coba kalau patung yesus itu dihancurkan malahan tidak bisa apa-apa. coba saja kalau tidak percaya. berpikir doonk yang benar, pakai otakmu itu.

  9. Roris Says:

    Seribu anak tangga bukan berarti tangga beranak seribu. Jangan sok ngasih pendapat tp kita berpikir dari sudut padang orang yang tidak tau apa 5

  10. Rudi Anto Parulian Pangaribuan Says:

    Ayoo….

    semangat trus dalam Tuhan…….

    walaupun banyak yang kontra……..

    tetap maju trus ya………

    yang penting beritakan kabar baik n bersifat Alkitabiah ya……..

    Tuhan berkati slalu…….

  11. petrus Says:

    Ayo saudara-saudara seiman,
    Jangan dengar si Iblis yang mencoba mengguncang..
    Setia terus pada Yesus Kristus..Akhir Zaman sudah dekat. Jangan terima si-666, walau nyawa jadi taruhan.
    Aku mencintaimu Yesus, aku mengasihiMu.

  12. risa Says:

    lahirnya kapan? 25 desember? sama dengan lahirnya dewa matahari?
    matinya kapan? hari jumat agung? atau rabu?
    gue baca di http://www.gkmin.net , katanya disalibnya hari rabu

    lengkapi dong cv-nya

  13. Ev. elliot Says:

    cv. Yesus Kristus itu bagus
    tp sayangnya siapa yg bilang Yesus Kristus itu bukan Tuhan??????????????????
    hati2 bacanya ada yg buat kesalahan
    hati2 iblis sedang menyamar sebagai domba
    gila bgt yg tulis itu
    da lo ganti dech tulisannya
    Yesus Kristus itu Tuhan Allah semesta alam
    Yesus Kristus itu Tuhan
    sekali Yesus Kristus Tuhan selamanya Yesus Kristus Tuhan
    gk kan pernah berubah dr dulu dmp skrg
    Yesus Kristus Tuhan Juruselamatku skrg dan selamanya
    4ever i LOVE u Jesus Christ
    Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn
    JBU

  14. Victoria Says:

    Jesus is the best . There’s no like Him . Let us adore Him . Believe or not Jesus is coming .
    emang keadaan manusia akhir zaman anehaneh ajj . baca tuh 2 Timotius 3 .
    God blessed .

  15. Bertobatlah Nak! Says:

    Ade sayang, gak tau ya knp kmu blm tau dan mengimani klo Jesus Christ itu adalah Tuhan dan Juru Selamat Manusia. Tp kyknya aq tau deh… krn ade gak pernah buka hati untuk menerima keselamatan itu sendiri. Ade hanya memakai logika yang selalu dibanggakan oleh manusia yang fana, yang pada kenyataannya lebih kejam dan sadis daripada binatang yang gak diberkahi akal dan logika seperti yang diberikan Tuhan kepada manusia (misalnya meledakkan bom bunuh diri ketika orang sedang beribadah kepada Penciptanya). Berhati-hatilah juga ade, jangan sampe akal dan logika yang kamu andalkan itu justru menjerumuskan kamu untuk menghina Penciptamu sendiri yang akan mengakibatkan Maut Yang Tak Pernah Berakhir. Tanya pada dirimu sendiri, siapakah yang akan menjadi Hakim Pada Akhir Zaman, Hakim Yang Seadil-adilnya Hakim ialah Hakim Agung Yesus Kristus (Almasih Isa A.S. Putra Maryam). Jadi bertobatlah dan gunakan logika yang telah diberikan Tuhan Penciptamu untuk memuliakan Dia guna memperoleh keselamatan sejati bagi jiwamu. Belum terlambat karena Misteri Keagungan Penyelamatan Tuhan dan Kerahiman Kasih Tuhan Yesus Kristus lebih luas daripada lautan samudera yang tidak akan pernah mungkin masuk didalam ember kecil cap “akal dan logika yang kau andalkan itu”. Syalom… JBU all…

  16. Katherine Says:

    Keinginanku ialah untuk meyakinkan kamu tentang kebenaran ini. Mungkin anda bertanya: “Kebenaran apakah itu?”
    Kebenaran adalah Yesus dan Yesus adalah kebenaran! Segala sesuatu di luar Yesus hanyalah bayangan belaka..
    Yesus satu-satunya yang pernah mengumumkan: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Kebenaran inilah yang memerdekakanku.
    Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Hidup sejati hanya dapat diperoleh melalui Dia. Segala sesuatu di luar Yesus hanyalah kegelapan total.
    Apa pun yang engkau perlukan, Allah akan mencukupkannya melalui karya keselamatan-Nya.
    Apa pun masalah yang engkau hadapi, Allah akan menunjukkan jalan keluarnya.
    Jika ada dosa atau sesuatu yang jahat di dalam hidupmu, Allah akan mengampunimu dan mengangkatnya. Jika engkau mempunyai sakit penyakit atau cacat pada tubuhmu, Allah akan menyembuhkan engkau sekarang….

  17. GK Says:

    Melalui kutipan-kutipan Alkitab di atas, bisa kita simpulkan, bahwa Yesus memproklamasikan diriNya sendiri (dengan banyak saksi) sebagai Anak Allah, yang terpilih, sebagai satu-satunya jalan untuk mengenal Allah Bapa!

    ah yang bener saja….
    masa Yesus anak Allah, bukankah “Allah itu tidak beranak dan diperanakkan…”

    Yesus lahir dan mati di ABAD I Masehi
    Allah populer di ABAD VII Masehi, bagaimana mungkin Yesus anak Allah, Yesus sudah mati, Allah belum ada…

    yang teliti dong..
    Yesus itu Putera YAHWEH, bukan Anak Allah..

    silakan kunjungi website http://gkmin.net
    terima kasih

  18. N Says:

    Populer?

    lo kira RoCKsTaR??

    sebelum Abad 1 M, Allah belum ada??

    Perbedaan ky gini nih yg bikin Ribut

    Yang Penting Seberapa Deket kita ma Dia?

    • Man Says:

      Ya… cuma percaya gitu doank
      tanpa bukti??
      kacian deh.

      Kalu orang masuk penjara itu ada bukti.

      Tp kalau orang tidak masuk penjara atas kesalahannya serta ada buktinya itu mah udah di sogok.

      Ky kamu N@ Udah di sogok ama OM PAULUS tu yg botak.

  19. john Says:

    kenapa seh selalu memperdebatkan hal yang kayak gini,,menurutku gak penting bgt..ya uda kalo gak percaya…WHATEVER..its up to u…hal ini gak akan ada habis2nya u diperdebatkan sampai kapanpun…yang mau percaya..ya silahkan..yang nggak..ya udah,,kok repot mikirin yg ga percaya or yg percaya….urusan masing-masing pribadi…..

  20. lisa Says:

    orang2 yang gak percaya gak usah diajak debat, kita liat aja ntar di akhir jaman, ato ntar kalo kita dah mati kan langsung ketemu Tuhan Yesus, jadi biar aja deh tu org2 yang gak percaya, penyesalan datangnya belakangan bro, kalo di bumi masih bisa minta maaf, nah kalo dah di siksa dineraka apa boleh minta maaf?? dah ga bisa tau!!!!

    • Man Says:

      Lisa@

      Cari deh sampe nenek tua bongkok, lu Ngk akan menemukan, kalau org kristen yg udah mati trus hidup lg tetap di kristen, Ka ga.NOn sen

      Cuma ada Orng kristen mati di hidupin lagi langsung masuk ISLAM deh.

      Karena apa yg dia lihat dialam kubur jauhhhhhh beda skali apa yg diyakini oleh org kristen.

      Apakah ada di dlm alkitab bercerita tenten alam kubur? hhhhh yg ada mah alam sex bebas hi Najis.

  21. Bobby Says:

    Memang sampai sekarang kita orang Kristen sendiri msh ributin hal2 sepele ttg istilah Allah atau Yahwe.
    Heran..padahal esensinya kan, Tuhan YESUS.

    Oya, sekedar info, nama TUHAN dlm Perjanjian Lama adalah YHWH. Mengapa? Karena bhs Ibrani tdk memiliki huruf vokal. huruf vokal baru ditambahkan kira2 thn 500 M oleh kaum Massoretic. (This is what I learned at theological school while studying Hebrew language).

    Orang Israel sendiri memanggil YHWH dgn sebutan ADONAI. Saya jadi bingung dgn org2 yg ngotot nama Yahwe..coz org Israel sendiri GA PERNAH mention YHWH sbg Yahwe, they called YHWH as ADONAI. (Kalo ga caya, pelajari aja sejarah Israel atau search di google or tanya sendiri ke org Israel).

    Salam pencerahan,
    http://bobbybutarbutar.wordpress.com

  22. Edy S Says:

    Hai Saudara seiman. Mari kita terus berinjil untuk melayani pekerjaan Tuhan, memupuk keimanan kita dan menceritakan kebenaran . . Seandainya ada saudara kita bertanya tentang hal hal kebenaran, kita harus jawab dengan jawaban yg penuh kasih. Kalau saudara kita membuat pernyataan yg memancing perselisihan, kita tdk perlu takut untuk berkata “Hai setan tempatmu di neraka, segera pergi dari aku. . ! Tuhan memberkati kita semua. Amin.

  23. Edy S Says:

    Hai Saudara seiman. Mari kita terus berinjil untuk melayani pekerjaan Tuhan, memupuk keimanan kita dan menceritakan kebenaran . . Seandainya ada saudara kita bertanya tentang hal hal kebenaran, kita harus jawab dengan jawaban yg penuh kasih. Kalau saudara kita membuat pernyataan yg memancing perselisihan, kita tdk perlu takut untuk berkata “Hai setan tempatmu di neraka, segera pergi dari aku. . !” Tuhan memberkati kita semua. Amin.

  24. Faisal abdi Says:

    To: every body

    “Seorang utusan akan dikirim…” Apakah seorang utusan dan pengutusnya adalah satu pribadi…?

    “Mengajar Hukum Tuhan kepada orang banyak” Tuhan mengajar hukum Tuhan, Tuhan yang mana…?

    “Satu-satunya jalan untuk mengenal Allah Bapa” Tuhan mengutus diri-Nya sebagai jalan untuk diri-Nya, ada kejanggalan dech?

    “Anak dari Allah yang maha tinggi”. Gimana Anaknya? Maha Tinggi juga kah? Khan satu hakikat…?

    —–
    1. “Yesus ini adalah seorang pembohong, tidak mungkin dia setara dengan Tuhan!”???
    2. “Yesus ini mungkin sebagian benar, tapi ada beberapa dari pernyataan-Nya yang tidak logis, dan tidak bisa dipercaya!”
    3. “Pernyataan Yesus yang dikutip di atas diambil dari Alkitab, sedangkan Alkitab sendiri belum tentu bisa diambil sebagai catatan sejarah yang benar!”
    4. “Yesus ini telah berkata jujur dan semua pernyataan-Nya adalah kebenaran”????
    —–
    Kenapa anda membenarkan kontroversial mengenai Yesus di Alkitab, sedangkan pernyataan Anda juga tidak membernarkannya…?

  25. gkmin Says:

    @Bobby
    Orang Israel sendiri memanggil YHWH dgn sebutan ADONAI. Saya jadi bingung dgn org2 yg ngotot nama Yahwe..coz org Israel sendiri GA PERNAH mention YHWH sbg Yahwe, they called YHWH as ADONAI. (Kalo ga caya, pelajari aja sejarah Israel atau search di google or tanya sendiri ke org Israel).

    Org Israel gak pernah panggil YHWH dengan “Allah”
    Adon = Adonai = Tuan –>> Tuhan,
    (didalam Kitab Suci ada frasa “Adonai YHWH” juga ada “YHWH Adonai”
    jadi saya pilih Tuhan YHWH, bukan Tuhan Allah.

    begitu Bung!! (masalah panggil YHWH dengan Adon/Andonai (Tuhan) atau Bapa, atau Theos, atau Kurios, silakan saja, tapi kalau panggil YHWH dengan “Allah”, itu yang menjadi tanda tanya BESAR?

    ? Menurut Anda, apakah YHWH = Allah?
    ? Apakah orang Muslim menganggap Allah = YHWH
    (ingat, kata “allah” ‘dipinjam’ oleh kalangan Kristen dari ARAB (muslim)…, dan orang-orang Kristen memberi ‘makna tersendiri’ dari kata ‘Allah’ itu yang TERNYATA BERBEDA dengan makna kata ‘Allah’ bagi orang Muslim)

    Jika Anda menyebut ‘Allah’ sebenarnya Allah yang mana?
    silakan baca http://gkmin.net/?p=85

    so…, bukan ngotot harus panggil YHWH, tetapi pikirkan kembali jika panggil YHWH dengan ‘Allah’.

    Darimana Anda tahu jika YHWH adalah Tuhan?
    Darimana Anda tahu jika Allah adalah Tuhan?
    YHWH = Allah? atau YHWH =/= Allah?
    Apakah orang Israel (Kristen dan Yahudi) menyembah Allah?
    Apakah orang Arab (Muslim) menyembah YHWH?

    Apakah YHWH berubah menjadi Allah?
    Kenapa Mohammad tidak menyembah YHWH?
    Kenapa orang Muslim tidak diajarkan bahwa Tuhannya yang disebut ‘Allah’ itu adalah YHWH?

    so…
    Yesus Anak Allah atau Anak YHWH?
    (menurut Quran: Allah tidak beranak dan diperanakkan)

    nah…., anda mungkin tidak mempermasalahkannya, karena menurut anggapan anda Allah = YHWH.
    Baca tulisan saya di http://www.gkmin.net (Siapa Tuhan yang Anda sembah?) — saya tidak tahu apakah Allah=YHWH atau =/=, tapi lebih baik sy konsisten memanggil YHWH tidak dengan ‘Allah’.

    terima kasih,
    http://www.gkmin.net

  26. indra Says:

    maaf saya orang awam, semua ini hanya menurut saya, jadi mohon dikoreksi

    pendapat saya yesus itu manusia yang biasa secara fisik, namun luar biasa dalam tugasnya.
    tugas yesus di dunia cuma 2 : menebus dosa + mengajar (bonus). dan dalam tubuhnya berdiam ROH TUHAN (apapun namanya) karena tuhan orang kristen itu ROH (padamulanya adalah firman .. dst dan firman itu Allah). inilah yang membuat orang non kristen sulit mengerti dogma kristen, karena dalam dogma mereka tuhan itu ZAT. jadi yesus itu “manusia” istimewa karena dibentuk oleh Allah sendiri (lahir dari perawan sebagai garansi bukan keturunan siapapun), diberi kuasa Allah sendiri, dan didiami roh Allah sendiri. masakan “manusia” seperti ini tidak layak disebut Tuhan?

    mudah2an membantu

  27. Jamalludin Says:

    Yesus mati dikayu salib bukan krn ia tdk berdaya,tetapi ia menebus dosa manusia&mengajarkan pada umatnya ini lho mati krn Allah atw dlm bahasa arab jihat, apasih yg tdk bisa Tuhan lakukan didunia ini,ia menciptakan bumi dan sgla isi,ia menciptakan langit,planet.apasih susahnya bagi dia tuk jadi manusia..krn ia mampu melakukan sglanya.amin. YESUS dtg ga membantai manusia,ga membunuh lho,ga berperang,ga memancung org,inilah kasihNya pada manusia.amin

  28. Jamalludin Says:

    Sebagai umat Allah kita mesti tau mana firman yg datang dari Allah dan mana yg datang dari si pundusta yaitu iblis.. FIRMAN ALLAH brisi kebaikan, ibarat kata agama yg baik,akan menghasilkan buah yg baik dan kualitasnya baik.ia tdk mengajarkan kebencian,fitnah2,dendam,kemurkaan. Ketahuilah perjanjian lama itu hukum2 sblm datangNya Yesus. Perjanjian baru hukum2 yg ada sejak Yesus ada didunia. Jgn menyudutkan org dgn hukum taurat yaitu perjanjian lama. HALELUYA YESUS

  29. Noor Says:

    Benar kata jamal jika lu tunduk pada perjanjian lama atau taurat pakailah nama tuhan alahmu tadi.dan tanggunglah dosamu sbb kau tunduk pada hukum taura,yg tunduk pada perjanjian baru atau injil kerajaan sorga adalah milikmu krn percaya Bapa,Anak,roh kudus dan punya pengampunan dosa.tu org sok tau alkitab kd pernah baca.yg ia baca buku myudutkan kristen.coba baca alkitab dulu klo ngomong jgn gosip2 fitnah.

  30. Jjm Says:

    Jihat kata jamal ada dalam wayhu 14:13 dan markus 8:35 haleluya Indonesia

  31. Penginjil bawah tanah Says:

    Bukti Yesus Tuhan ada pada matius 4:1-11 dan bukti Yesus Anak Allah coba cari dialkitab waktu Yesus mengusir roh Jahat pada org2. Apa kata roh jahat itu pada Yesus bukankah setan2 itu Tau Yesus anak Allah yg maha Tinggi. Lihat Setan iblis aja Tau Yesus Tuhan dan anak Allah kenapa Lu lu pada ga Percaya. Salut ku pada jamal dan rekan hebat cara ngajarnya. HALELUYA ANAK ALLAH YANG MAHA TINGGI. HALELUYA INDONESIA SAATNYA KITA MENUAI kawan.

  32. Penginjil bawah tanah Says:

    Garam dunia..ketika garam kena luka maka perihlah rasa luka itu. Inilah yang terjadi pada orang2 yg tak percaya Yesus ketika kita membuka balok dimatanya maka sakitlah hatinya.kebenaran memang menyakitkan saudara2ku,tapi kebenaran harus dijunjung tinggi.krn dengan itulah kita bisa berbagi kebahagian suka cita dalam Kasih bagi mereka yg tlah kembali ke jalan Tuhan. Ingatlah Neraka itu ada. Jangan buat dosa lagi akibatnya fatal..jgn jd kristen 25%.50%.ingat tugas membritakan injil kesemua orang2.amin

  33. ehm ehm Says:

    Ye ga yg bantah2 lagi ya.. Ayo bikin seru..debat lg. Napa stop ni kata temaman asik2 komennya..oy dimana web kristen yg terpojok waktu debat kasih tau dong..gue lagi gatal ni pingin bantuin Yesus dan saudara seiman..

  34. Penginjil bawah tanah Says:

    Bukti Yesus Tuhan pada korintus 12:3 disini dsbtkan hanya org yg punya roh kuduslah Yg tau Yesus Tuhan.makanya bagi anda2 yg surah mengerti Alkitab krn ga Punya roh kudus yg dtg dari Allah.dialkitab byk perumpamaan,simbol2,materei itu supaya setan yaitu roh kebodohan ga mengerti.krn kalo ia ngreti bakal mudah ia menyesatkn manusia.knp setan&iblis bodoh krn ia durhaka ama Tuhan.bukankah bodoh namanya durhaka ama ALLAH. ya itu tadi setan iblis tu ga ngerti firman.gitu cukup

  35. Penginjil bawah tanah Says:

    Bukti korintus 12:3 ini. Ketika anda lihat waktu Yesus menyembuhkan org2 pada waktu. Knp org2 itu tiba2 panggil ia Tuhan. Krn ia punya roh kudus itu. Inilah bukti kuatnya. Kenapa smlm saya katakan jamal bagus krn org2 menghina kristen itu dari salibnya..inilah yg mbuat balok dimata lawan keluar apa lg org itu mengenal mati dalam Tuhan yg Upahnya sorga. Ayo kuatkan iman minta roh kudus membimbingmu saudara2ku terkasih.sebarkan berita ini bangkitlah dgn semangat.Gbu

  36. Penginjil bawah tanah Says:

    Bukti Tuhan..coba baca perjanjian lama tentang mesias,, mesias pd perjanjian lama identik dgn kedatangan Tuhan. Cntoh Yohones pembatis sdh diramalkan mempersiapkan jalan Bagi Tuhan pada perjanjian lama. mkin yg punya blok bisa kasih tau ayatnya..semua bukti dah lengkap.apalagi yg dipertanyakan?

  37. Penginjil bawah tanah Says:

    Ko ga dijawab ni kukasih tau yesaya 40:3 yg menujukan pd yohanes pembatis yg membuka ja lurus bagi Tuhan dan itu tergenapi ktka Yesus dibabtis. Mikha 5:1,yesaya 7:14,yesaya 9:5 sebenarnya ada 300an nubuat Yesus ini diperjanjian lama. Masmur daut ada juga cari yg rajin ya. Hey orang2 ga beriman baca alkitab harus undang roh kudus ya klo ga you sesat. Alkitab tu bacaan paling lengkap lho apalagi cerita2 nabinya lengkap banget. Haleluya Kristus kemenangan ada Untuk Mu Selamanya.AMIN

  38. Hamba Tuhan Says:

    Korintus 12:3.didukung oleh ayat ibrani 12:14 tanpa kekudusan tdk seorangpun melihat Tuhan. Matius 5:8 berbahagialah org yg suci hatinya krn mrk akan melihat Allah. Kitab yesaya 29:11-12 kitab termaterai (bangsa yg buta). Nubua kebangkitan Tuhan Yesus yes 33:10-24. Sebagai penguat untuk semua yg di katakan teman2 diatas diatas tadi.

  39. Hamba Tuhan Says:

    Matius 3:2 bertobatlah sebab kerajaan sorga telah dekat ini mengenapi nubuat Yes 40:3 ada suara org berseru2 dipadang gurun persiapkan jalan bagi Tuhan,luruskan jalan baginya.penguat yes 40:3 adlah meleakhi 3 liat,aku menyuruh utusanKu,supaya mempersiapkan jalan dihadapanKu.dgn menda2k Tuhan yg kamu cari Itu masuk kebaitNya (ini mengenapi tentang Yesus dibait Allah mengajar).malaikat perjanjian yg kamu kehendaki itu,sesungguhnya ia datang (ini mengatkn Yesus). Selanjutnya

  40. Hamba Tuhan Says:

    Selanjutnya.. itu mengartikan Mesias itu sendiri.nah siapakah utusan atw yg mempersiapkan jalan lurus ItU? Ia adalah yohanes pembatis dan ia adalah elia jawabnya pada matius 17:10-13 pada wkt itu mengertilah murit2 bahwa yohanes pembaptis itu elia.

  41. Hamba Tuhan Says:

    Masih ingat setelah Yesus dibaptis matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yg mengatakan “Inilah Anak yg Kukasihi,Kepadanyalah Aku Berkenan.” ini mengenapi nubuat kej 22:2 mzm 2:7,yes 42:1,mat 12:18,17:5,luk 9:35.tapi mari kita bahas kata Berkenan disini berkenan mendengar doa2 kita yg percaya Pada AnakNya..mknya kita kalo doa akhirnya pasti dalam Nama Yesus. Ini bersangkutan dgn pengakuan iman Kristen. Prcaya pada Bapa,Anak,dan Roh Kudus jd klo trinitas itu adalh Pengakuan iman Jawabnya >>

  42. Hamba Tuhan Says:

    Masih bahas tentang kata Berkenan Tadi. Allah berkenan mengampuni dosa2 anda klo anda berkiblat pada Yesus maaf ngambil kata2 arab.makanya Yesus identik dgn menebus dosa krn hanya lewat dia lah Permohonan Doa sampai kpd Bapa. Allah berkenan Kita ngusir roh jahat,setan,iblis,myembuhkan penyakit hanya dalam nama Yesus. Liat orang2 KKR atau kebaktian kebangkitan rohani ga. Ajaibkan hanya dalam Nama Yesus bisa sembuhkan.tp bagi yg sirik itu perbuatn Jin kafir jar.nah itu Fitnah teman.

  43. Hamba Tuhan Says:

    Dalam Nama Yesus Kristus setan,iblis,hamba kebodohan,roh2 jahat keluarlah dari semua pembaca Firman Allah diblog ini. Turunlah Roh Kudus Pada mereka2 yg membaca Firman2 Allah diblog ini Agar mereka mengenal Allah dan Takut Masuk Neraka.dalam Nama Yesus kristus Anak Mu Yang Kudus. Amin

  44. Ehm ehm Says:

    Bagi yg masih belum ngerti2 penjelasan diatas anda bisa cari ditante google nubuat Yesus dan Kesaksian Hamran Ambrie biar lho..lho..lho pada ngerti..dan bagi Yg bukan Kristen harap punya Alkitab supaya bisa baca langsung ayat2 disebutkan teman2 diatas.jgn dari buku2 atau perkataan yg jelas2 salah.ini untuk menyelidiki kebenaran.ok. Tuhan Yesus Memberkati anda yg haus kebenaran.amin

  45. Penginjil Baru Says:

    Ketahuilah orang2 kristen yg hidup Kudus yg punya Roh Kudus. JumlahMu tak terhitung banyak didalam sorga. Buktinya pada wahyu 7:9-17. Anak domba disana Ia lah Yesus Tuhan Kita.Tahta Allah disana Adalah Sorga. Dgn ini saya patahkan fitnah yg myebutkan org Kristen hanya 144rb saja yg masuk Sorga.krn mereka yg nulis itu ga Punya Roh Kudus.Amin. Kirannya berkat Tuhan Yesus Menyertai pembaca sekalian.Amin

  46. Penginjil baru Says:

    Wahyu 7:9-17 indentik dengan orang2 yang percaya injil. Coba baca ayat 9 nya disana tertulis dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa. Ingatkah anda sebelum Tuhan Yesus pergi kesorga ia berpesan untuk memberitakan injil kepada semua org. Matius 28:19,markus 16:15. Inilah maksudnya org2 yg percaya injil dan udah dibaptis.

  47. Penginjil bawah tanah Says:

    Bagi yg masih belum ngerti Yesus buka Yohanes 1:1 dan 14. ayat 1 Pada mulanya Firman; Firman itu bersama2 dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ayat 14 Firman itu telah menjadi Manusia dan diam diantara kita,dan kita telah melihat kemulian yang diberikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapa,penuh kasih karunia dan Kebenaran. Baca dan pahami 2 ayat ini dulu nanti dibawah saya jelaskan.

  48. Penginjil bawah tanah Says:

    Sudah dipahami. Mari kita baca lukas 1:26-35, matius 1:18-25.tentang kedatangan malaikat kepada perawan maria. Ayatnya ga saya tulis krn kepanjangan jd anda wajib baca alkitab. Singkat cerita Firman Allah yg berupa Roh Kudus itu masuk dalam Rahim Maria dan melahirkan Yesus. Disinilah intinya bahwa Bukan Allah kawin dgn Maria dan punya anak yg seperti anda2katakn atau ada hubgn Biologis Kelamin antara Allah dgn Maria. tapi Firman Allah Yg jd Manusia lewat rahim Maria sang Perawan. Sudah ngertikan.

  49. Hamba Tuhan Says:

    Perlu digaris bawahi Bapa jangan anda tambah huruf K dibelakangnya hingga menjadi Bapak atau Ayah. Ini Penyesatan Namanya. BAPA itu artinya Allah diatas Segala Allah dan Dialah yg bertahta Di Sorga. Nah pertanyaanya Firman Allah yg Jd Manusia td tdk Pantaskah dipanggil Tuhan Juruslamat? Jwbnya Pantas. Ok.

  50. Penginjil kecil Says:

    Apa persamaan unik musa dgn Yesus? 1./pada zaman musa lahir anak2 dibantai firaun.sedangkan Yesus lahir jga ada pembantaian Anak olh herodes. 2./musa punya mujizat Yesus juga. 3./musa membawa org isreal dari tanah perbudakan dimesir. Yesus juga membawa org lepas dari jeratan dosa. Persamaan Yunus dgn Yesus yunus 3hari dlm perut ikan.Yesus 3hari turun dalam Kerajaan maut.adakh org sama musa.yunus nasipnya jwbnya ada Hanya Yesus Tuhan ku. Amin

  51. Penginjil kecil Says:

    Mari baca korban penebus salah yg di perintahkan olh Allah pada musa. Imamat 5:14-15 dan 6:6 saya baca yg 6:6 aja ya..sbgai korban penebus salahnya haruslah ia mempersembahkan pada TUHAN seekor domba jantan yg tdk Tercela dari kambing domba, yg sudah dinilai,menjadi korban penebus salah,dgn menyerahkannya pd imam. Baca dulu ya..pahami seekor domba jantan yg tdk Tercela. Tdk tercela ini artinya tidak setitikpun dosa artinya ini identik dgn Mesias dan ia Yesus yg tersalib itu. Olh imam Farisikan.

  52. Penginjil kecil Says:

    Pertanyaanya kapan musa mempersiapkan korban tebusan salah\dosa itu? ia kan udah mati. Jawabnya ada pd lukas 9:29-35..disitu munculah musa dan elia.ayatnya baca sendiri ya,,panjang sih. Ayat 35 aja ya..maka terdengar suara dari dalam awan itu.yg berkata: inilah anak Ku yg Ku pilih,dengarkan lah Ia. Ayo 2x dah Allah nyebut Yesus AnakNya setelah wkt dibaptis. Ini termasuk bukti Yesus emang TuhanKu.

  53. Hamba Tuhan Says:

    1.kenapa orang nuduh Alkitab palsu? Kerena mereka tidak ingin kita masuk Sorga. 2.kenapa ada orang menyebut Yesus tidak disalib? Itu kerena mereka tidak ingin umatnya mengetahui kebenaran “mati dalam Tuhan”yg upahnya Sorga yg sebenar2nya. 3.kenapa orang menghina Yesus disalib? Kerena mereka org2 Munafik& tidak Punya ROH KUDUS.mereka mengaku hamba Allah tapi tidak mengtahui mati dalam Tuhan wahyu 14:13.

  54. Hamba Tuhan Says:

    4.kenapa banyak orang menghina orang kristen? Kerena orang kristen punya penebus dosa dan matinya masuk Sorga asal taat kepada larangannya. Barang siapa tidak percaya dengan ayat2 Firman Tuhan Yg kami sebut diatas tadi lalu menuduh bohong,menghujat,memaki,maka ia telah menghujat penciptanya sendiri. Kami hanya penyampai saja dan tugas kami memaafkan anda.tapi Tuhan Allah telah menyiapkan tempat bagimu dineraka. berbahagilah Yang mendengar Firman Tuhan.krn kalian empunya Sorga.Amin

  55. Nebeng. Says:

    Nubua itu datang dari Tuhan, Allah dan roh kudus jadi apa yg dinubuatkan Tuhan,Allah dan Roh kudus pasti akan terjadi.jd tolong pembuat blog batalkan apa yg kamu Tulis tentang Ramalan,sbb Ramalan belum tentu terjadi.sedangkan Nubuat pasti terjadi.ingat ramalan dilarang oleh Yesus. \\ nah bicara Firman Allah baca kejadian 1:31.intinya Ada byk Firman Allah tp hanya 1 Firman Allah yg jd Anak TunggalNya Yaitu Yesus Kristus Tuhan Kita.dia duduk disblah Bapa disorga.Amin

  56. Nebeng Says:

    Baca 1korintus 12:11 disitu tertulis ada bermacam rupa roh kudus. Ada Roh Kudus yg bisa menyembuhkan,ada roh yg memberikan karunia.tetapi satu sumber yaitu dari Allah.sama seperti Firman Allah hanya 1 Sumber dari Allah. Saya yakin pada Alkitab krn Alkitab disusun olh org punya Roh Kudus.dan Roh Kudus Itu datang dari Allah dan Apa yg datang dari Allah Adalah Kebenaran. Ttg wahyu 7:9-17 td benar tentang org yg percaya injil.ayat 14nya ttg baptisaN: membuat putih dlm darah anak domba.Amin

  57. Nebeng Says:

    Eh maaf 1korintus 12:1-11 mksud diatas. Sekali dasar iman kristen ku berdasarkan Nubuat Yesus itu Tuhan maka Yesus bagiku Adalah Tuhan Juruselamat ku.sama seperti para penginjil diatas juga yakin krn Nubua pd dasarnya. Yg ga Yakin pada Yesus silahkan tp maaf kesempatan besar masuk sorga bagi Anda 0,0%. Maaf lho. Ini berdasarkan Firman. GBU Cv Yesus dan para pembaca.

  58. Ratna sari Says:

    Buat penginjil kecil tentang penebus salah&dosa itu adlah Tuhan sendiri lupa ya ngasih tau ayatnya.ni ku tambahin ya Yesaya 54:5,48:17,44:6,52:3.dll. Buat nebeng lupa ya ngasih 1 ayat lagi ni penguat tuk perkataan nebeng 2petrus 1:21 =sbb tdk pernah nubuat dihasilkan olh kehendak manusia,ttp olh dorongan Roh Kudus org2 berbicara atas nama Allah. Asik juga blognya byk pembela Yesus disini Ya..

  59. Ratna sari Says:

    Persamaan Yesus&musa lg ya: Musa banyak mujizat Yesus juga. Oke ke 4.musa memberkati israel sblum ia mati ulangan 33:1-29.Yesus juga lukas 23:34. 5/.musa brpuasa 40hari40malam keluaran 34:28.Yesus juga puasa 40hari40malam matius 4:2. 6.musa membawa hukum taurat&taurat.Yesus membawa hukum kasih&injil. 7.musa merayakn paskah kluaran 12:43-50.Yesus juga matius 26:17-25. 8.musa memimpin 12suku israel bilangan 2:1-34.Yesus juga memimpin 12rasul.

  60. Ratna sari Says:

    9/.musa punya 70pembantu tuk melaksanakan tugasnya bilangan 11:14-16 /24-29.Yesus juga punya 70murit membantuNya bekerja lukas 10:17-20&1-3. 10/.musa diberikan Allah roti/manna yg begitu banyak tuk org yg ikutnya keluar dari Mesir.Yesus juga memberi makan org dgn roti &ikan 5000org matius 14:13-21. 11/.musa mengkuduskan kemah suci bilangan 7:1.Yesus juga mesucikan Bait Allah matius 21:12-13. 12./musa digunung bertemu Tuhan keluaran 24:12-18.Yesus jg digunung bertemu musa matius 17:1-13.

  61. Ratna Says:

    13./musa mati&dikuburkan.Yesus juga mati&dikuburkan.tp yg mati hanya dagingnya saja Roh Nya tidak.sbb Tuhan itu adalah Roh.paham. 14./musa mendirikan kemah suci keluaran 25:1-28.Yesus juga mendirikan bait suci Allah yoh 2:19-21,mat 26:61 kapan itu trjadi ktika daging trlepas dgn Roh disitulah bait Allah ada pada setiap org yg percaya Yesus. Banyak lagi persamaanya.tp ku lg cape.nanti disambung lagi.Ayo kuat dgn Firman Tuhan saudaraku. JLU..

  62. Ratna Says:

    Hi3 lupa persamaan Musa dan Yesus krn ada ayatnya diulangan 18:15 padahal jelas2 diayat itu tertulis dibangkitkan kan sapa yo yang Bangkit ga Lain adalah Yesus Tuhan Ku.amin. Tp masih aja ada yg ngotot aneh2 aja.ya teman2. JLU

  63. Ratna sari Says:

    Hai teman2 : brkunjung ke inikah ajaran cinta kasih Yesus << vila putih. Suarahati.wordpres. disitu aq & teman sendang nginjil. Ayo belajar seperti kami menjawab org2 yg tdk punya Roh Kudus gimana. Ha3 yg lucunya lg mereka mgatakan kita sesat brdasarkn matius 7:15-23 pdhal tu firman tuk mereka ha3. Ayo liat kawan2.. Ingat teman2 kehendak Bapa ada 2. 1.inilah Anak yg kukasih,kepadanya lah Aku brkenan.jd jika anda2 tdk brkenan pada Yesus maka Allah pun tdk berkenan pada anda. 2.luk 9:35 itu jwbku pd mereka

  64. mukhlis Says:

    kok ada ya..tuhan dilahirkan…
    turus kalau tuhan dilahirkan yang ciptain ibunya siapa…
    ada kakeknya donk….
    o..ya gw mau nanya…
    ada gak dalam alkitab / injil orang kristiani harus beribadah pada hari minggu,,,kenapa hari minggu…

  65. Mesias Ahmad Says:

    Kalo bayi mati ga di baptis masuk neraka? kapan si bayi nanggung dosa
    warisan emak-bapaknye? Kasian ya, bayi suci yang ga tau apa-apa mati trus masuk
    neraka cuman
    gara-gara ga di baptis, emang yesus pernah berdogma begitu? Nah
    doktrin setiap manusia harus di baptis fiktip dong? Ya iya lah masa ya
    iya dong, yang
    bikin tuh doktrin aja manusia kesetanan, penganut pagan, si paulus ama
    si barnabas dongo. Trus emang yesus pernah bilang ‘Tuhankanlah Aku?’ ,
    ya jelas ga pernah, orang-orang yang menuhankan yesus adalah orang-orang dongo
    yang bermusyawarah di anthiokia (lebih di kenal dengan Konsili Nicea)
    di bawah pimpinan kaisar idiot romawi pada
    waktu itu, karena yesus dapat melakukan hal-hal luar biasa atas izin
    Allah, si kaisar romawi dongo terinspirasi dengan dongeng idiot romawi
    tentang dewa yang menjelma jadi manusia dan dapat melakukan hal yang
    luar biasa, so dia menganggap yesus
    adalah tokoh pada dongeng romawi idiot tersebut, jadi secara sepihak dia
    mengkultuskan yesus sebagai tuhan. Padahal yesus sendiri tidak pernah
    mengatakan diri nya adalah tuhan. (yesus mengajarkan murid-murid serta
    umatnya menyembah satu tuhan saja, yaitu kepada Allah saja, BUKAN
    MENYEMBAH KEPADA tuhan-tuhan yang lain bahkan YESUS sendiri). nah
    karena idiot nya tuh kaisar, serta alasan politik atas kekuasaan yang
    di jabatnya takut tergulingkan, para
    anggota majelis yang hadir di haruskan nurut apa yang di bilang tuh kaisar
    romawi, yang mana tadinya dia benci banget ama yesus terus tiba-tiba
    pro ke ajaran yesus
    padahal dia mau menyesatkan penganutnya serta ajarannya si yesus
    (penyesatan juga di karenakan atas alasan politik kekuasaan kasiar
    romawi idiot tsb). Ya iya lah kalo ga nurut mau di
    hukum pasung ampe mati ama tuh kaisar romawi para anggota majelisnya.
    dan agama kristen yang ada sekarang ini adalah ajaran setan bukan
    yesus. Ambil contoh, tanggal 25 desember yang di bilang hari kelahiran
    yesus, mana buktinya? (Saya sempat meragukan keimanan saya ketika
    orang kristen mengarang-ngarang jawaban dari pertanyaan tsb, orang
    islam berkata ‘dari sumber lisan yang tertulis dan saksi sejarah
    menerangkan bahwa yesus lahir pada musim panas, sedangkan tanggal 25
    desember di bumi bagian utara musim dingin, orang kristen menjawab
    ‘karena Allah telah melakukan mukjizat untuk kelahiran yesus, dengan
    mengubah musim dingin menjadi musim panas di bumi bagian utara pada
    tanggal 25 desember) setelah gw searching, gw pun terbahak-bahak,
    ternyata tanggal 25 desember memang bukan tanggal kelahiran yesus,
    yakni ritual perayaan tahunan dari agama paganisme (yang menyembah
    osiris-semiris/ibu-anak) yang di sisipkan ke dalam ajaran yesus untuk
    penyesatan doktrin agama kristen oleh kaisar idiot romawi tersebut (ia
    merasa bahwa agama pagan yang di anutnya terancam oleh ajaran yesus).
    padahal tidaklah ada perayaan yang seperti itu dalam gereja-gereja.
    Nah dari situ aja ketahuan agama kristen itu sesat dan menyesatkan.
    Dengan merubah-rubah isi alkitab/revisi saja telah menghilangkan
    eksistensi keakuratan kandungan alkitab tsb. (orang kristen pun
    membuat alasan-alasan palsu untuk menopang pertanyaan ‘alkitab masih
    asli? kok banyak revisi?’ yang mana jawaban mereka membuat saya
    tertawa terbahak-bahak, pantas saja sering di alquran Allah berkata
    ‘hai ahli kitab janganlah kamu menyembunyikan kebenaran, katakanlah
    yang sebenarnya jika itu benar, dan jika itu salah maka katakanlah itu
    salah dan janganlah suka merubah-rubah isi kandungan dari
    alkitab/revisi seenak jidat! karena menyebabkan kata-kata Allah
    tercampur dengan tulisan-tulisan tangan manusia, mungkin saja si
    peng-Revisi adalah Iblis yang menjadi manusia, Alkitab pun bersaksi
    ‘Iblis dapat menjadi malaikat terang’. (contoh lain, Lia Eden, seorang
    perempuan yang kerasukan iblis dan dapat mengarang-ngarang sebuah
    Kitab dan melakukan hal-hal ganjil, merupakan bukti akan keadaan iblis
    yang menyamar menjadi malaikat terang). Terus kenapa orang kristen tetap
    banyak? dan kenapa banyak mukjizat yang langsung terjadi pada orang
    kristen? gampang sekali jawabannya, Iblis terus bekerja untuk
    menyesatkan umat manusia (ya iya lah,kalo ga begitu neraka ga ada isi
    nya dong). dan mukjizat yang terjadi bukanlah berasal dari Allah
    bahkan yesus sendiri, melainkan berasal dari iblis atau dajjal.
    (Alkitab memberi kesaksian, Iblis dapat menyamar menjadi malaikat
    terang). Kenapa orang kristen ga di sunat? padahal yesus sendiri pun
    di sunat. mengapa kalian tidak mengikuti/taat apa yang di lakukan oleh
    yesus? dan kalo kalian jawab yang wajib di sunat adalah keturunan
    abraham langsung, sungguh telah sesatlah kalian orang kristen, kalian
    sendiri saja tidak patuh dan taat kepada ajaran yesus.
    Bye!
    percuma gw ngomong panjang lebar, orang sesat kayak lo tuh susah di jelasin
    juga dan ga bakal ngerti, daaah…
    Allah memberkati.

    Dalam Nama Kontol Yesus dan Memek Maria

    • naomi Says:

      MA wrote: Kalo bayi mati ga di baptis masuk neraka? kapan si bayi nanggung dosa
      warisan emak-bapaknye? Kasian ya..

      MA wrote: yesus mengajarkan murid-murid serta umatnya menyembah satu tuhan saja, yaitu kepada Allah saja, BUKAN
      MENYEMBAH KEPADA tuhan-tuhan yang lain bahkan YESUS sendiri.

      MA wrote: Nah dari situ aja ketahuan agama kristen itu sesat dan menyesatkan. Dengan merubah-rubah isi alkitab/revisi saja telah menghilangkan eksistensi keakuratan kandungan alkitab tsb.

      Kasih Allah sangat sederhana tetapi menjadi rumit di tangan manusia berdosa. Menjadi kristen bukan jaminan masuk surga, tetapi nama Yesuslah jaminanNya. Hukum Allah tetap dari awal sampai sekarang yaitu Kasihilah Allah & sesamamu. Semua kitab tertulis adalah untuk memahami hukum kasih tersebut. Dan jikalau orang tidak bisa memahaminya…tercermin dari gaya tulisan dan hidupnya yang penuh dengan kepahitan dan dusta.

      Allah adalah Kasih. Dan Allah mengasihi anda.
      Allah ‘mengutus’ Yesus untuk memperkenalkan diriNya secara utuh. Dengan melihat Yesus Allah ingin manusia melihat diriNya.
      Sehingga dikatakan Yesus lah satu-satunya “Jalan”. Memang benar karena dia datang dari Allah dan tahu jalan menuju kepada Allah. Bertobatlah selagi Dia berkenan.

      Tuhan Memberkati dan mengampunimu.

  66. Abigail Says:

    * “Yeshua” bukan “Anak Allah”, tapi “Putra Elohim” atau “Ben Elohim”.(Mat 16:16)
    * “Yeshua” mengajar “Siapa pcy dan dibaptis dislamatkan”
    (Mrk 16:16)
    * “Hkm Torat dan Ktb para nabi berlaku sp zaman Yohanes”.
    (Luk 16:16)
    * “Beberapa saat kamu tdk mlihat Aku lagi, sbb Aku pergi kpd Bapa”.(Yoh 16:16)
    JEMBATAN KULDI: Matnana, Marnana, Lunana, Yonana.

  67. Abigail Says:

    * Yeshua itu “Manusia” dan “Elohim” Dilahirkan,makan,minum,istirahat,dan mati sbg “Manusia”.
    Menjadikn sgl sstu,berwujud Roh,Firman Elohim =”Elohim”.
    * Firman Elohim = Elohim, tlh menjadi Manusia.(Yoh 1:14)
    * Yeshua mati sbg Manusia.(Ef 2:15)
    Engkau Elohim, tapi mati sbg Manusia.(Mzm 82:6,7)
    * Yeshua sbg Manusia yang tdk berdosa.(1Yoh 3:5)
    Maka Dia layak menjadi tebusan bg kita smua org berdosa.
    Yang ditebus org berdosa, tebusannya harus tdk berdosa.
    TERIMAKASIH YESHUA HAMASHIAH, TUHAN DAN PENYELAMAT KAMI.
    AMIN.

  68. Man Says:

    Massa Tuhan harus bersandiwara turun kebumi dgn meningglakan Kuasa-NYA,Keperkasaan-NYA,Kewibawaan-NYA,Kemuliaan-NYA, hanya untuk dicambuk, dihina, dan disalibkan untuk menebus dosa-dosa oleh pengilkut-pengikut om paulus yg botak dan matanya udah rabun.

    Massa ciptaan-NYA sendiri kok takut??

    Mana ada tuhan begitu? Dasar tuhan bego.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: